HTTPS Everywhere

HTTPS Everywhere Logo
Kegiatan browsing di internet saat ini menjadi sebuah kebutuhan yang tak bisa ditampik lagi oleh masyarakat di Indonesia. Kegiatan ini pun membuat transaksi data di internet menjadi hal yang lumrah dari satu tempat ke tempat lainnya. Saya, dan jika Anda adalah seorang web surfer yang tergolong sangat memperhatikan keamanan data yang Anda masukkan di dalam dunia bernama internet, maka HTTPS Everywhere bisa menjadi alat bantu Anda dalam menjaga keselamatan data Anda di dunia virtual ini.

 
HTTPS Everywhere merupakan add-on untuk browser Mozilla Firefox, add-on ini akan mengenkripsi komunikasi data Anda dengan sejumlah web ternama semisal Facebook, Google, Paypal, dan lain-lain.

HTTPS Everywhere Screenshot

Gambar. HTTPS Everywhere Screenshot

 
Banyak web yang menawarkan pengenkripsian data via SSL (Secure Sockets Layer), tetapi rumit penggunaannya, misalnya web yang default HTTP tidak terenkripsi, atau isi halaman yang dienkripsi dengan link yang akan dikembalikan ke halaman web yang tidak terenkripsi (biasanya hanya pada halaman login saja, ini terjadi pada Facebook). Nah, HTTPS Everywhere di sini berfungsi untuk membuat web dengan kemampuan mengenkripsi data akan selalu berjalan di setiap halaman, tidak hanya di halaman tertentu saja. Ini akan membuat keamanan data Anda lebih terjamin.

Silakan Anda coba HTTPS Everywhere dengan mengklik link di bawah. Selamat mencoba. 🙂
https://www.eff.org/https-everywhere

450 pemikiran di “HTTPS Everywhere”

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: