HDD Notebook 2.5” Toshiba SATA 120GB [Alnect Komputer]

HDD Notebook 2.5'' Toshiba SATA 120GB [Alnect Komputer]Pagi ini saya sedang mencari banyak referensi tentang harddisk eksternal yang ingin saya beli, hal ini dikarenakan saya kepikiran terus takut kehilangan data-data penting yang harus saya selamatkan sebelum semuanya hilang, berhubung uang yang saya punya tidak terlalu banyak mengingat hari ini sudah termasuk tanggal tua, maka saya harus selektif mencari produk yang memang bagus secara kualitas tapi tetap bisa menawarkan harga yang bisa dijangkau sama dompet saya. 🙂

Masih dengan pemikiran takut akan kehilangan data-data penting milik saya yang ada di harddisk komputer rumah dan di kantor, maka benda yang satu ini (HDD eksternal/portable-red) sepertinya memang menjadi prioritas yang perlu diperhatikan. Setelah saya cari-cari beberapa produk HDD (harddisk drive) eksternal yang bagus, dan ketemulah salah satu kandidat produk yang ingin saya beli di Alnect Computer Web Store.

Alnect Computer Web Store

Gambar. Screenshot Alnect Computer Web Store.

Di Alnect Komputer Computer Web Store saya menemukan sebuah produk HDD eksternal bernama HDD Notebook 2.5” Toshiba SATA 120GB, walaupun HDD ini condong ke penyimpanan eksternalnya notebook, tapi kan tetap bisa untuk jadi media penyimpanan data lainnya semisal untuk game console dan printer, jadi serba guna toh! hehehe.. 😀 Berikut ini spesifikasinya agar lebih jelas :

Interface SATA 3.0Gb/s (SATA Revision 2.6/ATA-8)
HDD Form Size 2.5”
Number of Data Heads 1
Number of Disks 1
Sector Size 512
Rotational Speed 5400 RPM
Average Latency 5.55ms (average)
Data Buffer 8 MB
Transfer Rate to Host 3.0 Gb/s
Power Supply +5V (+/-5%)
Spin-up Power 4.5 Watts (Peak Maximum)
Operating Temperature 5? ~ 55? (41? ~ 131?)
Dimension (WHD) (100 x 69.85 x 9.5) mm
Weight 98 gram
Alnect Care Warranty 30 Hari
Standard Warranty 300 Hari (10 Bulan)


Bagaimana teman-teman, menurut kalian spesifikasi di atas bagus tidak? Kalau menurut saya sih bagus karena form size-nya umum dipakai pada notebook Toshiba dan beberapa notebook lainnya, terus transfer rate-nya cukup bagus, belum lagi dimensi dan beratnya memang mencerminkan harddisk eksternal banget, dan kapasitasnya juga cukup besar ==> 120 GB brotha! Ini yang terpenting, harga yang ditawarkan pun tergolong murah, harga yang ditawarkan untuk HDD eksternal ini hanya sebesar Rp 395.000 (per 21 Juni 2009), murah ‘kan? Belum lagi lama masa garansinya juga bisa jadi jaminan agar kita tidak was-was dengan produk yang dijual ini dan setidaknya uang bisa kembali. Kalau kamu ingin tahu informasi tentang produk ini lebih dalam lagi silakan klik link di bawah ini saja yaa..

https://www.alnect.net/products.php?/8/51/257/517/Storage_Media/Hard_Disk_Portable/HDD%20Notebook/HDD_Notebook_2.5

Sekedar berbagi info, bagi kamu yang sedang mencari harddisk portable lainnya yang dijual oleh Alnect Komputer Computer Web Store kamu juga bisa lihat referensinya dengan klik di sini. Semoga bisa membantu teman-teman yaa.. 🙂

Alnect computer Blog Contest

130 pemikiran di “HDD Notebook 2.5” Toshiba SATA 120GB [Alnect Komputer]”

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: