Ingin Tahu Arus Lalu Lintas Jakarta? Buka MacetLagi.com

Haduh, Jakarta, ibukota negara Indonesia ini memang bukan Jakarta namanya kalo tidak pernah macet sehari pun, apalagi bagi masyarakat yang memang berdomisili di Jakarta, kemacetan layaknya konsumsi pasti yang didapat bagi penduduknya. Seiring dengan teknologi yang terus berkembang, kita ketahui makin banyaknya kamera pemantau yang ada di tiap spot-spot penting, Anda pasti tahu yang namanya CCTV, bagi yang belum tahu silakan klik di sini.

Kemacetan yang ada membuat kita jenuh dan kadang mencari jalan alternatif walau rutenya lebih jauh (bahkan hingga masuk ke dalam gang-gang). Ada sebuah web yang menyediakan informasi mengenai tingkat kelancaran beberapa spot yang ada di Jakarta, situs itu bernama MacetLagi.com. Situs ini memberikan video rekaman dari kamera CCTV yang telah terpasang di beberapa titik rawan macet seperti di kawasan Thamrin-Sudirman-Kuningan. Video yang bisa dilihat adalah video rekaman 10 menit yang lalu dari waktu yang sedang berjalan. Jika kamu melihat video rekaman arus lalu lintas di Sarinah-Bunderan Hotel Indonesia sekarang pada pukul 10.00 WIB, berarti kamu sedang melihat rekamannya 10 menit yang lalu atau melihat keadaan yang sebenarnya sekitar pada pukul 09.50 WIB. Walaupun demikian (tidak realtime), tetapi saya rasa web ini sangat membantu dalam memonitor arus lalu lintas yang ada di ibukota. Berikut ini adalah screenshot video rekamannya.

Gambar. Video rekaman arus lalu lintas Sarinah-HI

Video di atas saya lihat pukul 9.20 WIB, dan rekaman yang saya lihat adalah arus lalu lintas 10 menit yang lalu dari waktu realtime. Macetlagi.com juga bisa diakses melalui handphone kamu di alamat: MacetLagi.com/mobile, jadi sangat bagus bagi kamu yang memang mobile dan seringkali menghabiskan waktu kamu di perjalanan. Semoga bermanfaat. 🙂

226 pemikiran di “Ingin Tahu Arus Lalu Lintas Jakarta? Buka MacetLagi.com”

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: